Music

Senin, 28 Januari 2019

SOAL MANAJEMEN PEMASARAN GLOBAL E-MARKETING DAN ASPEK KOMUNIKASI PEMASARAN GLOBAL

Pilihan Ganda

1. Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan dengan web WWW dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran agar pelaggan tertarik dan membeli produk yang di tawarkan adalah ...
a. Konsep iklan online
b. Blog
c. Banner
d. Iklan online
e. Body

2. Salah satu tujuan iklan online dan offline/tradisional kecuali ...
a. Menginformasikan konsumen tentang merk merk baru
b. Mendapat laba yang besar 
c. membangun kesadaran
d. membangun loyalitas konsumen
e. menjangkau pelanggan baru

3. 1) Tidak ada tanggal kadaluwarsa
    2) Lead time
    3) Biaya
    4) Jumlah
    Dari pernyataan di atas yang merupakan keuntungan iklan online ...
    a. 1, 2, 4
    b. 1, 2, 3
    c. 3, 1, 4
    d. 4, 3, 1
    e. 2, 4, 3

4. Dibawah ini yang termasuk kendala-kendala iklan online kecuali ...
a. Ad Blocker
b. Cyberspace
c. Layar
d. Kecepatan koneksi
e. Pop up blocker

5. Jenis iklan ini lebih di tekankan ke penulisan alamat link iklan dan keterangan singkat dari iklan itu sendiri adalah ...
a. Iklan link 
b. Iklan teks
c. Iklan baris
d. Iklan PPC
e. Iklan banner

6. Yang termasuk dari iklan teks di bawah ini adalah ...
a. Iklan hasil pencarian
b. iklan PPC
c. iklan banner
d. iklan baris
e. iklan kecik

7. Sebuah gambar atau animasi yang di tampilkan pada sebuah web untuk tujuan periklanan adalah ...
a. wallpapper advertising
b. floating advert
c. iklan banner 
d. map advertising
e. pop up dan pop under

8. Yang termasuk iklan display adalah ...
a. iklan konten
b. iklan daftar lokal
c. iklan link
d. interstitial banners
e. iklan directori online

9. Iklan yang dapat berinteraksi dengan konsumen dan merupakan gabungan antara video, teks, gambar adalah ...
a. iklan media sosial
b. iklan rich media
c. iklan banner
d. iklan link
e. ikla display

10. Dibawah ini yang termasuk contoh jaringan afiliasi untuk mempromosikan dan menghasilkan inbound link ke website ...
a. www.bukalapak.com
b. www.tokopedia.com
c. www.freebielist.com
d. www.tokobagus.com
e. www.olx.com

11. Dibawah ini yang termasuk bentuk dan sistem pembayaran iklan online adalah...
a. Cost premile
b. Amazon.com
c. CMP
d. Pay per click
e. Selling PPP

12. Penyebaran, pemebilan, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, WWW, atau jaringan komputer lainnya adalah...
a. Iklan online
b. E-Commerce
c. Afiliasi
d. Blog
e. ADS

13. Jenis relasi dalam dunia bisnis dalam perusahaan kecuali...
a. Relasi dengan pemasok
b. relasi dengan penyalur
c. Relasi dengan keluarga
d. Relasi dengan rekanan
e. Relasi dengan konsumen

14. Perhatikan pernyataan berikut!
      1) Daur hidup produk
      2) Situasi ekonomi
      3)Penggunaan media online
      4)Situasi pasar
      5) Situasi lingkungan
     Dari pernyataan diatas yang termasuk faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran E-Commerce....
a. 1, 2, 4
b. 1, 3, 5
c. 2, 4, 5
d. 3, 4, 5
e. 1, 2, 3

15. Strategi pemasaran berdasarkan media yang digunakan kecuali...
a. Search engine
b. PPC
c. Penggunaan blog
d. Promosi di media sosial
e. Adsence

16. Usaha perolehan pendapatan antara pengiklan online dengan pedagan dalam penjualan onlineadalah...
a. Afiliasi pemasaran
b. Afiliasi
c. ADS
d. E-commerce
e. Iklan online

17. Salah satu manfaat E-commerce secara umum adalah ....
a. Buka selama 24 jam
b. Menurunkan visibilitas melalui SEM
c. Bisa mendapat laba yang besar
d. Perluasan jangkauan demografis
e. Perluasan jangkauan geografis

18. Melindungi jaringan lokal dari serangan luar adalah fungsi dari...
a. Web server
b. Firewall
c. ADS
d. Blog
e. E-commerce

19. Yang termasuk karakteristik perangkat miobile dan sistem desktop adalah...
a. Ukuran yang besar
b. Konektifitas luas
c. Kuat dan dapat diandalkan
d. Masa hidup yang panjang
e. Daya proses yang tidak terbatas

20. Aplikasi akses internet atau akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasiskan browser adalah...
a. Mobile web
b. Sistem desktop
c. Website
d. Blog
e. Adsence


Esai

1.Bagaimana menurut anda tingkat kepercayaan masyarakat indonesia terhadap transaksi elektronik dengan menggunakan media website?

Tingkat kepercayaan masyarakat sangat rendah karena sering terjadi penipuan pada transaksi seperti melalui situs/iklan jejaring sosial. namun tingkat kepercayaan pada situs perusahaan besar yang memiliki kredibilitas yang baik cukup tinggi karena mereka percaya bila membeli di situs tersebut barang akan dikirim walaupun terkadang sedikit terlambat.

2. Sebutkan langkah – langkah sukses dalam membangun bisnis e – commerce?

Langkah 1: Set Strategy
Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah menyusun suatu strategi dengan berpegang pada suatu prinsip, yaitu bagaimana memudahkan konsumen dalam melakukan bisnis dengan perusahaan.
Langkah 2: Focus on the End-Customer
Pada tahapan ini, adalah penting bagi perusahaan untuk mengkaji dan mendefinisikan siapa sebenarnya konsumen lansung (end-customer) dari produk atau jasa yang ditawarkan.
Langkah 3: Redesigning Customer-Focus Business Process
Proses perancangan ulang adalah dengan memualinya dari aktivitas terluar, yaitu yang menghubungkan perusahaan dengan konsumennya (customer focus business process). Dengan selalu beranggapan bahwa “customer is a king.
Langkah 4: Wire Company for Profit
Setelah proses bisnis selesai dirancang ulang untuk menyesuaikan dengan karakteristik bertransaksi di dunia maya, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan infrastruktur perusahaan untuk memungkinkan terjadinya mekanisme bisnis yang diinginkan.
Langkah 5: Foster Customer Loyalty
Langkah yang terakhir adalah berusaha untuk membuat konsumen loyal terhadap perusahaan e-commerce yang ada, hanya karena dengan loyalitas mereka sajalah maka profitabilitas usaha dapat tercapai.

3. Uraikan secara singkat langkah-langkah transaksi elektronik dengan menggunakan credit card ?

Menghubungkan ke jaringan terenkripsi yang aman.
Masukkan alamat website Anda berniat untuk membeli dari alamat jendela browser Anda.
Memilih barang yang Anda ingin membelinya.
Klik tombol yang sesuai untuk membeli item yang telah Anda pilih.
Masukan informasi pengiriman Anda. Anda tidak mungkin melihat harga akhir Anda sampai Anda melakukan ini, karena website perlu zip atau kode pos untuk menghitung biaya pengiriman.
Masukkan informasi penagihan Anda.
Masukan informasi kartu kredit Anda Ini termasuk Nama Anda ,Nomor kartu kredit,Kartu kredit tanggal kedaluwarsa,3 - atau 4 - digit kode keamanan di bagian belakang kartu kredit.
Klik tombol yang sesuai untuk menyelesaikan pembelian kartu kredit.
Cetak layar konfirmasi atau bukti pembelian yang Anda terima setelah menyelesaikan transaksi, dan menyimpan bukti pembelian sampai barang tiba.

4. Sebutkan dan jelaskan instansi yang terlibat dalam transaksi elektronik ?

DepKomInfo (Departemen Komunikasi dan Informasi) layak ditunjuk sebagai instansi pemerintah yang bertugas membuat regulasi tentang pemanfaatan dunia maya khususnya informasi dan transaksi elektronik.
Agen Elektronik adalah perangkat dari suatu Sistem Elektronik yang dibuat untuk melakukan suatu tindakan terhadap suatu Informasi Elektronik tertentu secara otomatis yang diselenggarakan oleh Orang.
Penyelenggara Sistem Elektronik adalah setiap Orang, penyelenggara negara, Badan Usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan Sistem Elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada Pengguna Sistem Elektronik untuk keperluan dirinya dan/atau keperluan pihak lain.
Instansi Pengawas dan Pengatur Sektor adalah instansi yang bertugas mengawasi pelaksanaan tugas sektor dan mengeluarkan pengaturan terhadap sektor tersebut misalnya sektor perbankan dan sektor perhubungan.
Informasi Elektronik adalah satu atau sekumpulan data elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto, electronic data interchange (EDI), surat elektronik (electronic mail), telegram, teleks, telecopy atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, kode akses, simbol, atau perforasi yang telah diolah yang memiliki arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya.
Pemerintah
Bank

5. Sebutkan macam –macam moadel bisnis e – commerce dan berikan contoh masing – masing model tersebut?

Business – to – Business (B2B) merupakan model perusahaan yang menjual barang atau jasa pada perusahaan-perusahaan lain. Model Business-to-Business ini menawarkan penjualan atau pembelian dalam bentuk maya tetapi oleh satu perusahaan pada perusahaan lain saja. Model B2B ini tidak terbuka untuk banyak perusahaan agar dapat ikut.
Business – to – Consumer (B2C) merupakan model perusahaan yang menjual barang atau jasa pada pasar atau public. Contoh dari Business-to-Consumer yaitu http://www.amazon.com. Dimana perusahaan ini menjual buku yang mempunyai koleksi tidak kurang dari 4,5 juta judul buku.
Consumer-to-Consumer (C2C) adalah merupakan model perorangan yang menjual barang atau jasa kepada perorangan juga. Contoh dari Consumer-to-Consumer yaitu http://www.ebay.com. Dimana merupakan suatu perusahaan yang menyelenggarakan lelang melalui internet. Melalui perusahaan ini, perorangan dapat menjual atau membeli dari perorangan lain melalui internet.
Consumer-to-Business (C2B) : merupakan model perorangan yang menjual barang atau jasa kepada perusahaan. Contoh dari Consumer-to-Business yaitu http://www.priceline.com. Dimana dalam model ini konsumen menawarkan harga tertentu. Dimana ia menginginkan membeli berbagai barang dan jasa, termasuk tiket pesawat terbang dan hotel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar